Sign in

Lama sudah tidak berjumpa, Indische Party merilis single terbaru di era pandemi bertajuk “Duka Akhir Kemarau”. Dibawakan oleh Japs, Ricky Virgana, Tanya Ditaputri dan Warman Nasution. Sebenarnya lagu ini sudah tercipta pada 2018 silam oleh Tika Pramesti bersama Indische Party namun liriknya baru ditulis setahun kemudian.

Dibalik kabar bahagia tersimpan peristiwa haru dari Tika dan Japs. Ibunda Tika menghembuskan nafas terakhir disaat tiga hari sebelum hari pernikahan mereka. Tika dan Japs akhirnya melakukan prosesi pernikahan di hadapan jenazah sang ibunda.


SAE kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan single terbaru berjudul “Tersipu”. Single ini dibawakan oleh grup band yang terdiri dari Bowo Soulmate, Mario, Koko Iryawansyah, Inal Chaniago, dan Ridho Raissa. Vibes Cinta Romantis dari single “Tersipu” dibawakan dengan beat yang catchy, membuat siapapun yang mendengarnya pasti tersenyum.

Cerita cinta versi SAE tercipta saat melihat kebahagiaan seseorang ternyata dapat membuat orang lain turut merasakan kebahagiaan tersebut. Mereka berharap orang-orang pun lebih bahagia hanya dengar mendengarkan lagu ini. Alur dari cerita lagu ini bermulai dari seorang pria yang ragu, lalu jatuh cinta dan akhirnya memantapkan untuk bersama sang Wanita. …


Festival tahunan seni rupa terbesar di Indonesia ARTJOG kembali hadir di Jogja National Museum (JNM), Yogyakarta, pada 8 Juli hingga 31 Agustus 2021. Setelah tahun lalu menghelat ARTJOG Resilience yang merespon situasi pandemi, ARTJOG kali ini berupaya kembali ke skema kuratorial yang telah mereka canangkan sejak 2018. Meneruskan edisi kedua dari trilogi pameran arts in common, festival edisi tahun ini dibingkai dengan tajuk Time (to) Wonder.

Mengangkat ihwal ‘waktu’ sebagai konsep kunci, pameran ini akan menampilkan karya-karya mutakhir 41 seniman (perorangan maupun kelompok) yang semuanya tinggal dan bekerja di Indonesia.

Melanjutkan tradisi kuratorialnya, pemilihan seniman untuk ARTJOG tahun ini juga…


Kabar bahagia datang dari Band Grunge asal Denpasar, Bali Lithium mengeluarkan single Perdana berjudul “Untitled” . Lithium termasuk kedalam band grunge atau rock, bertema remaja masa kini yang berkaitan dengan percintaan, pemberontakan, hingga pelarian masalah dengan obat-obatan terlarang.

“Layanan Kesehatan Mental” pada Bio Instagram Lithium tergambarkan pada Single barunya kali ini, Untitled menceritakan tentang beberapa orang yang mengalami gangguan kesehatan mental terjebak dalam obat-obatan untuk menyelesaikan masalah yang ada.


Cover MV Dedare Tanjung by Sundancer 2021
Cover MV Dedare Tanjung by Sundancer 2021

Setelah merilis dua single eksklusif (split) dalam format piringan hitam 7 inci bersama The Panturas (Jatinangor) oleh La Munai Records pada akhir Mei lalu. Pada awal bulan Juli Sundancer merilis video musiknya yang berjudul “Dedare Tanjung”

“Dedare Tanjung” atau “Gadis Tanjung” sendiri merupakan lagu yang digubah oleh Sundancer dari dua sumber utama. Sumber pertama mereka ialah “Dark Eyes”, lagu folk dari Rusia yang menjadi sumber asli lagu ini. Sumber kedua ialah dan “Panon Hideung”, lagu gubahan Ismail Marzuki, yang membumi dengan lirik Bahasa Sunda dan diterjemahkan oleh Sundancer ke Bahasa Sasak, bahasa ibu warga Pulau Lombok, tempat Sundancer berasal.

Bekerja…

FACE.

This is Our Face!

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store